SUARA INDONESIA JAWA BARAT

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan JKM Pekerja Yayasan "Husnul Khatimah" Kuningan

Redaksi - 05 February 2024 | 17:02 - Dibaca 1.31k kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Serahkan JKM Pekerja Yayasan
Penyerahan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris almarhum Ahidin Saim Martaif di Kuningan. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KUNINGAN - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Cirebon bersama Kemenag Kuningan pada awal Februari kemarin menyerahkan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Almarhum Ahidin Saim Martaif, pekerja Yayasan "Husnul Khatimah" Kuningan.

Penyerahan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan berupa Jaminan Kematian sebesar Rp 42 juta itu diserahkan di rumah ahli waris almarhum di Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Bapak 2 anak kelahiran Ciamis 14 Juni 1959 tersebut meninggal dunia pada 6 Januari 2023 karena sakit. Suami Ipih Hidawati ini terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan baru Oktober 2023.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon, Sudarwoto menyampaikan turut belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. Dikemukakan, santunan yang diserahkan merupakan wujud kehadiran dan kepedulian negara pada keluarga pekerja yang mengalami musibah.

Sudarwoto berharap, santunan kematian sebesar Rp 42 juta yang diserahkan ini dapat meringankan beban hidup keluarga yang ditinggalkan almarhum. Dan, dia kembali mengimbau pada seluruh pekerja untuk memastikan diri telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Karena, lanjut Sudarwoto, manfaat program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya untuk diri pekerja, tapi juga buat ahli waris pekerja. Sehingga, dengan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan, dijamin tak akan terjadi risiko sosial ekonomi akibat risiko kerja.

Manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ini secara simbolis diserahkan Sudarwoto kepada istri almarhum, Ipih Hidawati, disaksikan pejabat Kemenag Kuningan, Ketua jajaran Pengurus Yayasan "Husnul Khatimah" Kuningan serta tokoh masyarakat desa setempat. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya