SUARA INDONESIA JAWA BARAT

Meski Diguyur Hujan Deras, Massa Kampanye Ganjar-Mahfud di Banyuwangi Tak Bergeming

M Yainul Yaqin - 08 February 2024 | 15:02 - Dibaca 3.89k kali
Politik Meski Diguyur Hujan Deras, Massa Kampanye Ganjar-Mahfud di Banyuwangi Tak Bergeming
Puluhan ribu pendukung Ganjar-Mahfud tak bergeming meski diguyur hujan di Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).


SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lapangan Maron, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024), diguyur hujan deras.

Pantauan media di lokasi, puluhan ribu massa yang memadati Lapangan Maron tak bergeming. Mereka tetap bertahan meski basah kuyub.

Sebagian dari mereka berteduh menggunakan payung, alas duduk yang dibawa, hingga mantel plastik. Namun kebanyakan dari mereka rela hujan-hujanan menunggu kedatangan Ganjar-Mahfud.

Salah satu massa kampanye Nurul mengatakan, hal ini menunjukkan kesetiaan dan semangat para pendukung calon pemimpin Indonesia yakni Ganjar dan Mahfud yang diusung PDI Perjuangan.

“Kami bertahan meski diguyur hujan demi menunggu bapak Ganjar dan bapak Mahfud,” kata Nurul saat diwawancara.

Lapangan Maron yang berkapasitas menampung sekitar puluhan ribu orang itu, tidak mampu menampung massa yang membludak hingga tumpah ruah memadati jalan.

Tumpah ruahnya massa tersebut sehingga kemacetan tidak dapat dihindari pada ruas jalan sampai menuju lokasi kampanye. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat bahkan banyak yang tidak kebagian tempat parkir.

Hujan deras yang mengguyur area kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Banyuwangi itu tak berlangsung lama. Hujan berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB dan 20 menit kemudian hujan reda.

Sebagai informasi, kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang dikemas dalam kegiatan Hajatan Rakyat ini dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Tak hanya itu petinggi partai koalisi 03, seperti Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO) juga hadir.

Mereka ke Banyuwangi untuk mendampingi kampanye akbar Ganjar-Mahfud menyapa puluhan ribu massa pendukung.

Kampanye besar-besaran Ganjar-Mahfud di Banyuwangi itu dimeriahkan oleh band legendaris tanah air seperti SLANK, TIPE X dan NDX A.K.A.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Yainul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Feature

View All