SUARA INDONESIA JAWA BARAT

Arus Balik Idul Fitri, Kondisi Lalin di Kota Bandung Sudah Landai

Sugiyanto - 15 April 2024 | 19:04 - Dibaca 717 kali
News Arus Balik Idul Fitri, Kondisi Lalin di Kota Bandung Sudah Landai
Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Eko Iskandar saat memimpin pemberlakuan One Way sebidang di Jalan Setiabudi pada Sabtu (13/4/2024). (Foto: akun Instagram @tmcpolrestabesbandung)

SUARA INDONESIA, BANDUNG - Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Eko Iskandar mengatakan, kondisi arus mudik ataupun balik Idul Fitri 1445 H di Kota Bandung, Jawa Barat, sudah melandai, Senin (15/4/2024).

Meski bukan jalur mudik, kata Eko, namun Kota Bandung tetap terimbas kendaraan wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut. "Baik itu dari Jakarta maupun warga lokal," ujarnya.

Menurutnya, selama kunjungan wisatawan yang berlibur ke Kota Bandung pada momen Ramadan dan Lebaran, terjadi dua kali lonjakan. Yakni dari tanggal 5 April sampai dengan 11 April 2024. Kemudian dari 11 April sampai dengan 14 April 2024.

“Jadi puncak terakhirnya itu terjadi pada Jumat dan Sabtu kemarin, tanggal 13-14 April. Kalau sekarang sudah sepi," tambahnya.

Sementara itu, terkait banyaknya aktivitas warga di kawasan Asia Afrika yang mengabadikan momen liburan dengan berfoto-foto, Eko mengatakan, memang Asia Afrika ini salah satu destinasi ikonik di Kota Bandung.

"Jadi masyarakat yang ingin berfoto di situ silakan, namun jangan mengganggu arus lalu lintas," imbaunya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya