SUARA INDONESIA JAWA BARAT

Libur Lebaran, Lonjakan Arus Lalin di Jalur Lembang Menurun Dibanding Kemarin

Sugiyanto - 14 April 2024 | 17:04 - Dibaca 795 kali
News Libur Lebaran, Lonjakan Arus Lalin di Jalur Lembang Menurun Dibanding Kemarin
Kapolsek Cidadap, Kompol Arsad saat ikut mengatur arus lalu lintas di depan Pospam Ledeng, Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu (14/4/2024) sore. (Sugiyanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANDUNG- Meski disebut-disebut sebagai puncak arus balik, namun volume kendaraan dari Lembang menuju Kota Bandung maupun sebaliknya, justru berkurang dibanding kemarin.

"Kemarin masih dilakukan prioritas kendaraan dari arah Lembang menuju Kota Bandung, dengan diberlakukan one way sebidang di depan Terminal Ledeng," kata Ipda Jaja Tursija, Kanit Lantas Polsek Cidadap, saat ditemui di dekat Pospam Ledeng, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/4/2024) sore.

Menurutnya, arus lalu lintas hari ini termonitor berkurang. Bahkan, antrean kendaraan wisatawan dari arah Lembang menuju Kota Bandung ekornya juga tak sepanjang sebelumnya.

"Jadi untuk hari ini one way belum dilakukan kembali, karena situasi arus lalu lintas termonitor lancar. Ekor antrean kendaraan dari arah Lembang menuju Kota Bandung pendek ekornya, hanya sampai Polsek Cidadap," ujarnya.

Meski begitu, kata Jaja, pihaknya tetap akan siaga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kebetulan polantas yang bertugas juga bergabung di pos pengamanan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

"Manakala ada kepadatan arus lalu lintas dari Lembang, kami siap untuk menerima dan mengurai kendaraan yang akan menuju ke Kota Bandung," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pengendara, agar selalu menjaga kesehatan dan kondisi tubuh supaya tetap prima.

“Kalau lelah di perjalanan silakan istirahat. Jangan dipaksakan. Yang kedua tetap antrean, karena situasi di musim Lebaran seperti ini antrean kendaraan itu pasti ada, dan juga tetap bersabar jaga emosi di jalan raya," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya