SUARA INDONESIA JAWA BARAT

Jadi Percontohan, Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang Bakal Diadopsi Semua Provinsi

Sugiyanto - 29 February 2024 | 22:02 - Dibaca 417 kali
News Jadi Percontohan, Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang Bakal Diadopsi Semua Provinsi
Tim Pembina Samsat Sulawesi Selatan saat kunjungan ke samsat digital di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/2/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANDUNG - Samsat digital di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi percontohan dan bakal diadopsi oleh semua provinsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Pamin II Sie STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Jabar, Ipda Irvan Ramdhani, Kamis (29/2/2024).

"Rencana samsat digital akan diterapkan di setiap provinsi, agar masyarakat bisa lebih mudah dalam proses pembayaran pajak baik satu tahun maupun lima tahun drive true and cashless," kata Irvan Ramdhani.

Atas inovasi itu, Irvan berkata, Tim Pembina Samsat Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke samsat digital di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kotak Bandung II Pajajaran, Dadi Darmadi, menyambut baik kunjungan tersebut.

"Tentunya, kami dengan senang hati menerima kunjungan tersebut," kata Dadi Darmadi.

"Semoga provinsi sulawesi selatan dan provinsi lainnya dapat segera mengadopsi penerapan digitalisasi dalam pengelolaan pendapatan daerah di tempatnya," harapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya