SUARA INDONESIA JAWA BARAT

Pemkot Bandung Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Warga yang Tersangkut Kabel di Jalan

Sugiyanto - 27 February 2024 | 11:02 - Dibaca 589 kali
News Pemkot Bandung Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Warga yang Tersangkut Kabel di Jalan
Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana, saat meninjau pasca-insiden di Jalan Peta-Kopo pada Minggu 25 Februari 2024 malam. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANDUNG - Pemkot Bandung, Jawa Barat, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya seorang warga akibat tersangkut kabel di Jalan Peta-Kopo, Kota Bandung, pada Minggu 25 Februari 2024, malam.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana, pascakejadian.

"Pertama atas nama Pemerintah Kota Bandung, kami menyampaikan belasungkawa yang amat mendalam atas meninggalnya seorang warga akibat tersangkut kabel kemarin," ucap Yayan kepada wartawan usai meninjau lokasi kejadian, Senin (26/2/2024).

Yayan mengatakan, pihaknya telah merapikan kabel di lokasi tersebut. Namun, Yayan belum bisa memastikan jenis kabel yang menyebabkan korban tersangkut.

"Lokasi tersebut telah kita selesai rapikan kabelnya. Untuk sementara sudah kita rapikan agar tidak ada korban lagi," katanya.

"Memang untuk perapian, kita belum sampai ke sana, masih di jalan protokol. Walaupun belum tentu itu dari kabel FO karena ada kabel baja yang menjuntai di sana," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, seorang warga Kampung Lio, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, meninggal dunia setelah lehernya tersangkut kabel yang melintang di persimpangan traffic light Jalan Peta- Kopo pada Minggu (25/2/2024) malam.

Yayan mengaku masih menunggu hasil penyelidikan terkait penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

"Kita sedang memastikan (penyebab), karena di lokasi ada beberapa kabel jenis kabel. Pertama adalah kabel Sling baja yang menurut saksi itu akibat dari sling yang putus kemudian tertabrak oleh motor diikuti dengan putusnya kabel lain. Kabel milik siapa? kita belum tahu. Apakah milik PLN atau Telkom? Itu masih diselidiki," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya