SUARA INDONESIA JAWA BARAT

Kunjungi Disdik Jabar, Bey Minta Permasalahan BOS dan PPDB Diantisipasi Sejak Awal

Sugiyanto - 06 February 2024 | 18:02 - Dibaca 772 kali
News Kunjungi Disdik Jabar, Bey Minta Permasalahan BOS dan PPDB Diantisipasi Sejak Awal
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat mengunjungi kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Senin (5/2/2024). (Dok. Diskominfo Jabar)

SUARA INDONESIA, BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin meyakini aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mampu menciptakan dan menjalankan program bermanfaat dan berkelanjutan bagi masyarakat. 

Hal itu diungkapkan Bey Machmudin saat mengunjungi kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar), di Jalan DR. Rajiman, Kota Bandung, Senin (5/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Bey turut didamping Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya.

Disdik Jabar menjadi perangkat daerah yang pertama kali dikunjungi Bey. Menurutnya, pendidikan adalah pondasi utama dalam suatu pembangunan dengan tujuan melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan tangguh.

"Disdik itu karena pendidikan adalah pondasi dari pembangunan, jadi saya minta ada inovasi-inovasi dalam pembelajaran," kata Bey Machmudin.

"Termasuk masalah berulang seperti BOS, PPDB bisa diantisipasi sejak awal," sambungnya.

Setelah kantor Disdik Jabar, Bey direncanakan akan mendatangi semua perangkat daerah lainnya untuk menyelaraskan program yang sesuai dengan RPJMD dan RPJMN. 

"Ini jadi saya akan mengunjungi semua dinas semua OPD di Provinsi Jabar,  kenapa? (Karena) Saya ingin menekankan bahwa mereka adalah ASN terbaik dan harusnya semua program bisa berjalan dengan baik dan juga harus ada kesinambungan," ungkap Bey. 

"Jadi misalnya ada program RPJMD dan RPJMN terus berjalan, siapapun gubernur mereka harus percaya diri menjalankan program-program itu," tambahnya.  (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya